Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Penonton Diane Warren Masih Mengular

Kompas.com - 06/03/2010, 22:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan penonton pertunjukan musisi dan pencipta lagu Diane Warren masih mengular dan mengantre di sepanjang pintu masuk menuju Hall D2 JIEXPO Kemayoran Jakarta. Hal ini disebabkan kapasitas ruang Hall D2 sudah penuh sesak.

"Alasannya sudah over capacity. Sudah penuh," ketus Ega, salah satu penonton yang memiliki tiket pertunjukan namun tidak boleh masuk ke Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara (6/3/2010).

Bukan hanya Ega saja yang kecewa, demikian pula dengan ratusan penonton lainnya yang sudah mulai kehilangan kesabaran karena meski sudah memiliki tiket tetapi mereka tidak diperkenankan masuk.

"Alasan sebenarnya apa sih? Bilang aja kalau ada SBY di dalam jadi kita gak boleh masuk," seloroh salah satu penonton yang ikut berdesakan.

Akan tetapi keadaan ricuh itu cepat dikendalikan dan tertib kembali setelah para petugas keamanan berusaha menenangkan para penonton yang tak bisa masuk. "Oke kita semua boleh masuk asalkan tidak dorong-dorongan," tegas salah seorang panitia keamanan.

Akhirnya begitu mendapatkan pengarahan tersebut, para penonton yang semula berdesak-desakan itu diperkenankan masuk untuk menyaksikan pertunjukan.

Dari pantauan Kompas.com, ruang Hall D2 yang sehari sebelumnya digunakan untuk pertunjukan John Legend memang mampu menampung penonton hingga 9.000 orang tanpa tempat duduk.

Tetapi pada saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Kabinet Bersatu II ikut menyaksikan aksi panggung Diane Warren, Hall D2 pun menjadi lebih sempit akibat diisi tribun kepresidenan dan ribuan tempat duduk di seisi ruang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com