Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rida Farida: Tetap Konsisten

Kompas.com - 04/05/2010, 09:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Rida Farida (37) tak bisa dipisahkan dari lagu-lagu era 1980-an. Setelah merilis album pertamanya yang berisi lagu-lagu 1980-an, seperti ”Dua Anak Manusia” dan ”Antara Kita”, kini dia bersiap merilis album kedua yang juga kental nuansa 1980-an.

”Bedanya dengan album pertama, sekarang lebih banyak lagu baru, masih ciptaan Mas Adjie (Soetama). Rida enggak bisa ambil banyak lagu dari teman-teman karena enggak mau berubah aliran,” ungkapnya, Sabtu (1/5) di Jakarta.

Lagu dalam album keduanya itu antara lain ”Ada Cintamu” dan sebuah lagu yang pernah dipopulerkan Itang Yunaz.

Kecintaan Rida pada lagu-lagu 1980-an itu makin kentara dengan bergabungnya dia dalam Reuni Club bersama Adjie Soetama, Addie MS, Memes, Utha Likumahuwa, Ikang Fauzi, Oddie Agam, Mus Mudjiono, dan Lilo. Album pertama Reuni dirilis April 2010.

”Konsentrasinya memang jadi terbagi-bagi karena (Rida) tambah kesibukan. Apalagi Rida masih mengajar di Bandung. Tapi, Rida berharap semuanya bisa berjalan,” ujarnya.

Untuk itulah, dia berupaya keras menjaga stamina. Caranya? ”Rida tidur cukup, banyak minum air putih, dan olahraga.” (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com