Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oka: Didedikasikan untuk Sang Anak

Kompas.com - 05/05/2010, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa yang tak bangga bisa menyisihkan aktor-aktor andal sekelas Didi Petet, Mathias Muchus dan Tio Pakusadewo dalam sebuah ajang penghargaan. Perasaan inilah yang kini hinggap di dada aktor Oka Antara.

Bagaimana tidak, di ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2010, ia berhasil menyisihkan tiga aktor jaminan mutu itu di kategori  Pemeran Utama Pria Terfavorit. 

Aktor berdarah Bali kelahiran Jakarta, 8 Juli 1981 ini pun berharap penghargaan kali ini justru bisa memacunya untuk bisa lebih baik. "Dahsyat banget, kadang-kadang sebuah benda mati jadi stimulan yang paling efektif buat terus berkarya," ujar Oka, seusai menerima penghargaan IMA 2010, di JITECH Mangga Dua, Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Diungkapkan pemeran Syaiful dalam film Ayat-Ayat Cinta, penghargaan tersebut merupakan bonus atas kerja kerasnya selama ini. Ia pun mendedikasikannya untuk sang buah hati. "Piala ini buat anak gue yang baru umur 13 bulan. Jadi dia dapat penghargaan juga. Ini (penghargaan) merupakan bonus," ujar Oka.

Penghargaan IMA dibagi dalam dua kategori besar, yaitu penghargaan terbaik yang merupakan pilihan dewan juri, dan penghargaan terfavorit yang dipilih oleh masyarakat melalui hasil sms vote atau televoting.

Adapun untuk Dewan Juri terdiri dari para pemuka atau orang-orang yang berhubungan langsung dengan industri film. Di antaranya, Didi Petet  (Ketua Dewan Juri), Ratna Riantinamo, El Manik, Niniek L. Karim, Leila S. Chudori dan Jajang C.Noer. (ANI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com