Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronal dan Album 'RockNal'

Kompas.com - 21/05/2010, 10:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Ronal Surapradja (31) baru menyelesaikan album keduanya, RockNal. Album yang sekaligus merupakan ”alter-egonya” itu, berisi delapan lagu yang semuanya diciptakan Ronal. Lagu itu, antara lain ”Siapa Kamu?” dan ”Serigala”.

Gue total mengerjakan album ini, mulai mencipta lagu, menulis lirik, sampai aransemen. Jadi, salah kalau ada yang bilang gue cuma iseng terjun ke musik dan bikin album,” ujar Ronal yang dikenal lewat acara komedi Extravaganza di Trans ini.

RockNal adalah album kedua dari album trilogi yang direncanakan Ronal. Setelah album pertamanya, Ronaldisko, yang mengusung musik new wave, di album RockNal musik yang dia sajikan adalah rock. ”Pokoknya album kedua ini bener-bener beda dari album pertama,” katanya.

Lagu-lagu dalam album RockNal akan dia bawakan untuk pertama kalinya pada acara Kompas.com Music Corner, Sabtu (22/5) di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, pukul 09.00-12.00. Selain Ronal, juga akan tampil Kanan Lima.

Ronal masih melakukan pendekatan dengan beberapa perusahaan rekaman. Kalaupun tak ada yang bisa diajak kerja sama, ia siap merogoh kocek pribadi atau menggaet sponsor untuk merilis RockNal.

”Niatku mulia, memberi pilihan dengan musik cerdas dan enggak seragam,” kata Ronal yang juga sibuk siaran di JakFM. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com