Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilamar Pria Bule, Shanty Nikmati Perbedaan

Kompas.com - 01/06/2010, 15:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi sang kekasih yang berasal dari Ekuador, Sebastian Paredes (49), penyanyi Shanty (31) rela belajar bahasa Spanyol. Ini dilakukan agar hubungan keduanya semakin dekat setelah menikah nanti.

"Saya memang sedang belajar bahasa Spanyol, tetapi susah sekali karena beda, enggak kayak bahasa Indonesia," ujar Shanty, saat ditemui di rumahnya, di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (1/6/2010).

Shanty mengakui, hubungannya dengan Paredes memang banyak diwarnai oleh perbedaan, termasuk budaya, bahasa, dan profesi. Namun, keduanya menanggapi santai perbedaan tersebut.

"Kita itu pasangan yang berbeda dalam banyak hal, tapi justru perbedaan itu yang penuh warna. Perbedaan dibuat jadi lucu aja," tutur Shanty.

Tak beda dengan Shanty, Paredes juga berusaha untuk mengenal dan belajar adat istiadat budaya Sunda, di mana Shanty dibesarkan dan tumbuh, termasuk mempelajari bahasa Sunda serta kebudayaannya.

Tampaknya berbagai perbedaan ini tak menjadi halangan bagi pasangan yang terpaut usia 18 tahun itu. Berjuta kata pujian terhadap Paredes pun meluncur dari mulut Shanty. Menurutnya, Paredes merupakan sosok yang dewasa dan mau menerima kekurangannya.

"Satu hal yang membuat saya yakin sama dia ya karena manusia itu kan enggak ada yang sempurna. Buat dia, kekurangan saya itu enggak ada masalah, bahkan menjadi suatu keunikan buat dia. Jadi, menemukan orang seperti dia itu ya anugerah buat saya dari Tuhan," puji Shanty.

Paredes pun langsung membalas pujian Shanty. Menurutnya, kepribadian Shanty sungguh menarik, dan itu yang membuatnya jatuh cinta.

"Saya suka pribadi dia. Dia charming, semuanya bagus. Personalitasnya, fisik, karakter. Itu membuat saya mencintainya," ucap Paredes. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com