Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Tak Tega Menonton

Kompas.com - 08/06/2010, 19:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menghangatnya pemberitaan mengenai video-video panas dari pria mirip vokalis Nazriel Irham alias Ariel dengan wanita mirip Luna Maya dan perempuan mirip Cut Tari juga tak luput dari perhatian vokalis Nidji, Giring Ganesha. Menurut Giring, menyebarnya video-video tersebut sama saja dengan pembunuhan karakter.

Giring mengaku sempat menyaksikan video adegan ranjang tersebut meski sekilas. "Gue kan enggak pakai BlackBerry. Tapi, pas gue cek, aduh gue enggak tegalah, mereka ini teman-teman gue semua," ungkap Giring di Jakarta, Selasa (8/6/2010).

Begitu mengetahui kedua pelaku video mesum itu mirip Ariel dan Luna, perasaan Giring langsung bercampur aduk. "Jujur aja gue sedih, sedih banget, gue enggak tega. Dan, hari ini gue cuma pengin bilang ke teman-teman gue bahwa sabar aja ngehadapin ini semua. Ya, sebagai teman kami akan saling support," tutur Giring.

Giring juga mengutuk keras penyebar video-video tersebut. "Yang perlu dipertanyakan adalah orang yang menyebarluaskan dengan sengaja. Seharusnya dia pikirkan akibatnya karena ini pembunuhan karakter," ujarnya. "Artinya, teman-teman kita ini benar-benar dibunuh karakternya karena dipertontonkan ke puluhan ribu, bahkan jutaan orang di Indonesia. Itu sakitnya luar biasa banget," lanjutnya. "Semestinya orang ini mikir karena yang dia lakukan ini benar-benar merusak hidup orang dan mereka tidak memikirkan sama sekali," ujarnya lagi.

Terlepas dari benar-tidaknya para pemeran video-video itu adalah Ariel, Luna, dan Cut Tari, Giring berharap pelaku penyebaran video-video tersebut segera bertanggung jawab. "Buat gue itu masalah pribadi seseorang dan gue enggak mau comment masalah itu, tapi yang jelas, yang harus ditelaah lebih jelas, siapakah orang di belakang ini yang menyebarluaskan video tersebut. Bagi gue pribadi, kita tidak boleh menghakimi hidup seseorang," tekannya.

Satu yang pasti, atas kejadian tak sedap yang menimpa Ariel dan Luna, vokalis yang baru menjajal dunia akting ini pun menjadikannya pelajaran. "Pastilah, apalagi nyokap gue langsung telepon gue, 'Kamu enggak kayak gitu kan?'," kisah Giring meniru ucapan sang mama. "Enggak Ma, sudah dihapus kok," sambungnya, kali ini bercanda. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com