Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandra Bullock Bergerilya demi Lingkungan

Kompas.com - 26/07/2010, 14:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Kebocoran sumur minyak bawah laut di Teluk Meksiko, Amerika Serikat, dikabarkan berhasil ditutup sejak pertengahan Juli lalu. Namun, aktris Sandra Bullock (45) justru bersemangat menggalang perhatian dan dana khalayak untuk membantu pemulihan kondisi lingkungan setempat.

Bullock, bintang film The Blind Side itu, bergabung dengan para pesohor, seperti aktris Blake Lively, aktor John Goodman, serta penyanyi Lenny Kravitz dan Dave Matthews, berkampanye untuk meningkatkan kesadaran warga terhadap kemungkinan kerusakan serius ekosistem laut.

Peristiwa itu menjadi malapetaka bagi masyarakat, terutama mereka yang tinggal di Negara Bagian Louisiana, Mississippi, Florida, dan Alabama. Kehidupan mereka berubah drastis.

”Apa yang dapat kalian bantu (untuk menyelamatkan lingkungan dan warga)? Mari kita bersatu. Mari kita bersuara dan turut berkampanye,” katanya.

Bullock pun muncul dalam film yang bertema penyelamatan teluk. Lewat kampanye tersebut, mereka berharap bisa mengumpulkan dana untuk membersihkan dan melindungi lingkungan kawasan teluk dari pencemaran.

Film yang dirilis Usmagazine.com itu juga bertujuan mengajak khalayak untuk menandatangani petisi online yang akan dikirimkan ke kongres. (IMDB.COM/LOK)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com