Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Aktris-aktris dengan Bayaran Paling "Cihuy"

Kompas.com - 04/08/2010, 10:53 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar nama aktris-aktris Hollywood dengan bayaran cihuy dalam kurun waktu setahun belakangan ini, terhitung Juni 2009 hingga Juni 2010.  

Lantas, siapakah aktris yang beruntung kali ini?  Siapa lagi kalau bukan Sandra Bullock.

Ya...ya, aktris yang rumah tangganya digoyang kasus perselingkuhan baru-baru ini mendapat bayaran hingga 56 juta dollar AS setelah membintangi dan memproduseri sejumlah film yang sukses di box office.

Jumlah tersebut di luar perolehan bayaran dari film The Blind Side, yang mengantarkannya meraih penghargaan Oscar. Film yang sukses di box office dengan perolehan pendapatan hingga 310 juta dollar AS itu menambah penghasilannya hingga sekitar 30 juta dollar AS.

Tambahan lain didapat dari film komedi romantis The Proposal, yang membukukan pendapatannya hingga 40 juta dollar AS. Film garapan sutradara Anne Fletcher itu cukup laris di box office dengan perolehan pendapatan dari penjualan tiket mencapai 320 juta dollar AS.

Di posisi kedua ada aktris Reese Witherspoon dan Cameron Diaz yang sama-sama mendapatkan bayaran sebesar 32 juta dollar AS. Bayaran yang diperoleh Witherspoon diperoleh dari pembayaran di muka untuk film How Do You Know dan Water for Elephants.

Adapun bayaran Diaz diperoleh dari film Knight and Day dan Shrek.

Jennifer Aniston muncul di urutan keempat dengan bayaran sebesar 27 juta dollar AS, disusul bintang Sex and the City, Sarah Jessica Parker, dengan pendapatan sebesar 25 juta dollar AS.  

Majalah Forbes menghimpun data-data itu setelah mewawancarai agen-agen pencari bakat, manajer, produser, hingga pengacara mereka.

Pada periode yang sama tahun sebelumnya, posisi teratas ditempati Angelina Jolie dan Jennifer Aniston. (telegraph/EH) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com