Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa: Album untuk Kemanusiaan

Kompas.com - 14/08/2010, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bertepatan dengan bulan Ramadhan, penyanyi remaja Gita Gutawa meluncurkan album religi pertamanya bertajuk Balada Shalawat. Album ini berisi delapan lagu, dengan dua lagu di antaranya merupakan lagu baru yang liriknya ditulis sendiri oleh Gita, yaitu ”Lelaki Sempurna” dan ”Kisah 8 Dirham”.

Menurut Gita, yang pada 11 Agustus lalu merayakan ulang tahun ke-17, Balada Shalawat merupakan album ibadah. Disebut sebagai album ibadah karena seluruh hasil penjualan album itu nantinya akan disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan.

”Aku merasa Allah sudah memberiku banyak kesempatan. Enggak ada salahnya aku berbuat sesuatu untuk kebaikan. Karena aku dan Papa (Erwin Gutawa) musisi, kami memutuskan untuk membuat album religi ini,” ujar Gita, Jumat (13/8/2010) di FX Jakarta.

Proses pembuatan album memakan waktu satu tahun. ”Lelaki Sempurna”, yang berkisah tentang cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dipilih menjadi single andalan diikuti ”Kisah 8 Dirham”.

”Aku memang ingin mencari sesuatu yang baru. Lebaran biasanya banyak yang bicara soal minta maaf atau tobat. Aku coba pikirkan yang lain dan jadilah ’Lelaki Sempurna’,” kata Gita yang telah menelurkan album Kembang Perawan (2007) dan Harmoni Cinta (2010) ini. Dalam waktu dekat, Gita juga akan meluncurkan album nonreligi dan main film. (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com