Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edwin-Jodhy Buka Toko Pakaian "Surfing" dan "Skating"

Kompas.com - 15/08/2010, 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akrab dengan pakaian untuk surfing dan skating sejak 1996, duo presenter yang juga komedian Edwin dan Jodhy kini berbisnis clothing kedua olahraga itu dengan harga miring. 

"Dari dulu sampai sekarang kami sering pakai baju-baju surfing industry. Terus, kami mikir, kalau kami nih bisanya beli doang, kenapa enggak coba jual," kata Edwin, yang mengadakan soft opening toko clothing dan merchandise EJ Surf di Jalan Tebet Utara Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2010) malam. 

Dengan ide sederhana itu, duo komedian Super Bejo tersebut merintis usaha mereka. "Dari situ gue langsung urus izin usahanya, sampai rekening gue diperiksa, terus gue ditanya-tanya kenapa mau bisnis beginian. Soalnya kalau enggak punya soul-nya, bakal susah dapat izin," jelas Edwin. 

Edwin dan Jodhy akhirnya mendapat lampu hijau dari produsen pakaian surfing dan skating untuk membuka EJ Surf. "Gue daftarin nama clothing gue, terus gue sign kontrak. Padahal, gue cuma berani order sekitar 600 item. Cuma karena kami sudah lama pakai surfing industry, akhirnya bisa dipercaya," papar Edwin. 

Di toko mereka, Edwin dan Jodhy berani menjual pakaian surfing dan skating dengan harga lebih murah. "Gue kasih diskon 30 sampai 40 persen selamanya, gue garansi itu. Ini diskon bukan karena reject, tapi ini yang dijual adalah baju-baju yang sudah out of season," terang Edwin, yang bersama Jodhy yang menggunakan sistem beli putus dalam bisnis itu. 

Meski diskonnya gede-gedean, Edwin menjamin barang-barang bermerek yang mereja jual asli. "Gue jamin ini branded asli yang dijual pakai harga distro. Untung rugi, enggak tahu deh," ujarnya.

Tak sampai di situ, Edwin dan Jodhy berencana kelak akan memproduksi pakaian sendiri. "Ini awalan dulu. Sebenarnya kami mau produksi baju ala kami yang pakai nama EJ saja karena ini nama akan go international dibanding nama Bejo," kata Jodhy. 

Mereka berencana, kalau toko di kawasan Tebet tersebut sukses, mereka akan merambah kota-kota lain. "Kami mau buka juga di daerah-daerah, seperti Medan dan Manado, setelah ini," kata Jodhy lagi. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com