Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enda: Rossa bukan Beban

Kompas.com - 31/08/2010, 06:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski harus memecah konsentrasinya untuk sementara, gitaris  band Ungu, Enda, mengaku tak memiliki beban ketika mencipta sebuah lagu untuk dinyanyikan oleh vokalis pop Rossa. 

"Buat gue pribadi membuat lagu buat Rossa enak-enak aja, enggak ada beban, karena dia menyanyi lagu apa saja kayaknya lepas-lepas saja," kata Enda dalam peluncuran album baru Rossa, Harmoni Jalinan Nada dan Cerita, di Jakarta, Senin ( 30/8/2010 ).

Bukan beban yang dirasa oleh Enda, melainkan kebanggaan mencipta lagu-lagu "Hati yang Kau Sakiti" dan "Memeluk Bulan" untuk Rossa. "Membuat lagu buat seorang Rossa itu sebuah prestise," ujar Enda. 

Mencipta lagu untuk vokalis yang baru saja menghelat konser tunggalnya di Malaysia akhir bulan lalu, Enda menjamin Ungu, band yang digawanginya, tidak terganggu. "Mencipta lagu buat Ocha (panggilan untuk Rossa) enggak sulit buat gue dan enggak mengganggu Ungu. Karena, gue sama Ocha kan satu label, jadi enggak masalah lah, tinggal di-mix and match saja waktunya," tuturnya. 

Buktinya? "Ya, seperti bikin lagu 'Memeluk Bulan' itu, enggak sampai sejam lah. Jadi, enggak mengganggu," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com