Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Akan Kembali Bintangi "Top Gun"

Kompas.com - 16/10/2010, 01:42 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com – Tom Cruise, aktor tampan yang sering disebut-sebut sebagai raja box office, dikabarkan akan kembali ke layar lebar untuk membintangi sekuel film Top Gun.

Isyarat pembuatan kembali film yang tenar di era tahun 80-an itu, datang dari produser Jerry Bruckheimer. Tahun lalu ia memberi kabar bahwa ia sedang mengerjakan proyek dari sekuel film tentang aksi penerbang yang sangat populer itu. Ucapan Bruckheimer langsung disambut antusias.

Seorang bloger lewat NYmag.com membocorkan bahwa sejumlah bos di Paramount Pictures saat ini sudah mulai mengerjakan sekuel tersebut. Sutradara Tony Scott disebut-sebut bakal kembali menyutradarai film tersebut.  

Kehadiran Cruise diharapkan bisa ‘menghidupkan kembali’ karakter Maverick, sang pilot pesawat tempur itu,  meski nantinya ia akan berperan kecil dalam sekuel ini.

Untuk penulisan skenario akan dipercayakan kepada penulis Christopher McQuarrie, yang pernah meraih Oscar sebagai penulis skenario terbaik lewat film  The Usual Suspect.

Munculnya kabar bakal dibuatnya sekuel ini mulai dibicarakan menyusul dirilisnya  film Wall Street 2: Money Never Sleeps, yang merupakan lanjutan dari  film hits tahun 1987 dengan bintang Michael Douglas dan kembali menuai sukses di box office. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com