Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berduka, Dinda dan Derby Kenakan Baju Hitam

Kompas.com - 27/10/2010, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan artis Derby Romero dan Dinda Kanya Dewi ikut berduka atas banyaknya bencana alam yang terjadi di Tanah Air hingga menelan korban jiwa. Sebagai bentuk rasa belasungkawa, keduanya mengenakan busana serba hitam pada Rabu (27/10/2010).

"Iya, contoh belasungkawa ibaratnya kita sedang berduka. Kita pakai hitam-hitam gini, salah satu atribut belasungkawa kitalah. Karena lihat berita-berita banyak bencana juga dari kemarin," kata Dinda saat ditemui di Studio Penta, Jakarta, Rabu (27/10/2010).

Dinda mengaku prihatin atas bencana alam yang datang secara beruntun. Mulai dari bencana banjir bandang di Wasior, Papua, letusan Gunung Merapi di Yogyakarta, dan bencana gempa serta tsunami di Mentawai.

Menurut Dinda, datangnya bencana tersebut merupakan rencana Tuhan yang tidak diketahui oleh manusia. "Ini rencana Tuhan, rahasia Ilahi, memang alam sedang bergerak," ucap Dinda.

Karena itu, Dinda mengajak agar masyarakat lebih menjaga alam untuk menekan terjadinya bencana alam yang bisa terjadi karena ulah manusia. "Sebagai seorang individu, kita sudah mencoba, misalnya contoh kecil, kalau kita belanja sebisa mungkin jangan menggunakan kantong kresek, terus jangan buang sampah sembarangan juga," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com