Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HB Rendah, Titi Kamal Dilarang Donorkan Darah

Kompas.com - 10/11/2010, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Niat baik artis Kurniaty Kamalia, yang terkenal dengan nama Titi Kamal, untuk menjadi donor darah terpaksa tertunda. Penyebabnya, kadar hemoglobin (Hb) dalam darah istri artis Christian Sugiono ini rendah.

"Hemoglobinku rendah, jadi sayang banget enggak jadi donor darah. Aku enggak boleh donor darah dulu. Padahal, tadi aku sudah siap mental," kata Titi dengan raut wajah sedih ketika ditemui dalam kegiatan donor darah di SPBU Jalan MT Haryono, Jakarta, Rabu (10/11/2010).

Pemain film dan sinetron yang juga menyanyi ini mengaku kecewa karena niat baiknya untuk berbagi belum bisa terwujud. Apalagi, kalau terlaksana, itu akan menjadi kali pertama ia mendonorkan darahnya.

Diakuinya, beberapa hari terakhir ini dirinya memang kurang tidur. Selain itu, kondisi badannya juga kurang sehat, sehingga wajar kalau kadar Hb-nya rendah. "Aku kurang tidur. Seminggu sebelum ini juga demam," terangnya.

Sebenarnya, lanjut Titi, dirinya sudah lama ingin mendonorkan darahnya. Namun, karena kesibukannya, ia belum sempat mewujudkan keinginannya itu.

Kali ini, hati Titi merasa terketuk oleh banyaknya korban bencana alam yang terjadi di Indonesia dan ingin membantu dengan mendonorkan darahnya. "Aku tuh nyesel banget, kenapa baru donor darah sekarang. Darah itu kan mahal banget dan, sangat penting untuk menyumbangkan darah kita untuk sesama. Enggak ada ruginya menolong sesama. Apalagi akhir-akhir ini kan banyak bencana. Aku yakin pasti lagi banyak banget yang membutuhkan darah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com