Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Nicky Astria, Terbitlah Armita

Kompas.com - 11/11/2010, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lagu "Jarum Neraka", yang dulu populer melalui suara vokalis rock Nicky Astria pada 1990-an, dipilih oleh Ajeng Armita Adam untuk menjajaki industri musik Indonesia sebagai lady rocker baru.

Dara kelahiran bulan Desember 1997 ini mengaku memang menyukai rock dan Nicky Astria merupakan salah satu idolanya. Jadi, tak heran jika Armita ingin mengikuti kesuksesan Nicky. "Saya sangat mengagumi perjalanan karier Nicky Astria, begitu pula karakter vokal dan lagu-lagu yang pernah dipopulerkannya. Buat saya, dia adalah salah seorang lady rocker terbaik di Indonesia," kata Armita, yang sudah meluncurkan album perdananya, Ekspresi, ini di Jakarta, Rabu (10/11/2010).

Sebelum masuk ke industri musik Tanah Air sebagai vokalis solo, Armita pernah membentuk sebuah band rock bernama Neva. Namun, karena merasa tak berkembang, Armita akhirnya memutuskan merilis album Ekspresi dengan mendaur ulang lagu "Jarum Neraka" sebagai single jagoannya. "Jujur, saya merasa lebih total jika tampil solo. Pokoknya, berbeda dengan tampil sebagai vokalis band. Maka dari itu, harapan saya muncul sebagai rocker lantas bisa diterima penggemar musik di Indonesia," aku Armita.

Sadar melawan arus pasar yang kini tengah memanjakan musik pop, Armita dengan kekuatan vokal rock miliknya tetap yakin akan bisa diterima. "Saya merasa rock adalah jiwa saya. Tekad saya ingin lebih dari Nicky Astria," tutur putri bungsu dari tiga bersaudara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com