Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLA Project Tegaskan Terus Berkarya

Kompas.com - 27/11/2010, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — KLa Project yang menggelar KLa Project EXELLENTIA Concert di Central Park Ballrom, Jumat (26/11/2010) malam, memastikan langkah KLa Project terus berlanjut di masa mendatang.

Band yang digawangi Katon Bagaskara pada vokal, Lilo pada gitar, dan Adi Adrian pada piano akan membawakan lagu-lagu hits zaman dulu dengan album EXELLENTIA yang baru diluncurkan.

Penampilan KLa Project dalam segmen pertama, membuka kembali ingatan penggemarnya kepada KLa Project sebagai grup band pop yang sangat dikenal di era 90-an ini. Pembukaan pertunjukan diawali dengan hadirnya persembahan multimedia yang menjadi kolaborasi dominan grup KLa Project dalam konser tunggal ini.

Di segmen kedua, KLa Project hadir dengan busana ala bangsawan Eropa dalam membawakan lagu-lagu KLa Project dipersembahkan bersama Chamber Orchestra. Dalam kolaborasi dengan Chamber Orchestra ini, tampil Sherrin violist yang turut mengiringi lagu "Pasir Putih".

Mengisi waktu antarsegmen, beberapa hasil wawancara menampilkan testimoni para musisi yang pernah bekerja sama dengan KLa Project di dalam perjalanan karier musiknya selama 22 tahun, seperti Memes yang sempat menjadi backing vocal di lagu lama, "Tak Bisa Ke Lain Hati", Erwin Prasetya yang sempat menjadi bassist saat kelompok ini bernama Nu KLa, dan Pongky Jikutik yang mengakui dirinya sebagai seorang KLanese (sebutan penggemar KLa Project).

Segmen EXELLENTIA yang menjadi judul album X dan judul konser istimewa ini hadir di segmen ketiga. Lima buah lagu yang ada di dalam album X, EXELLENTIA dipersembahkan kepada sekitar 2.000 penonton KLa Project EXELLENTIA Concert. (Tribunnews.com/Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com