Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Soul of Magnolia: Tetap Bebas biarpun Bertema

Kompas.com - 29/11/2010, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — The Soul of Magnolia, band pop disko funk yang baru masuk ke industri musik Indonesia dengan single "Memang Cuma Kamu", mengaku tetap menyediakan kesempatan bagi setiap personelnya untuk tampil dengan busana sesuai selera sendiri-sendiri sebagai anak muda.

Soul Magnolia—terdiri dari Geraldine Clarinta Dara (Dine, vokal), Agung Nugroho (Agung, vokal), Dimas Andrew Kurniawan (Andrew, gitar), Dimas Reza Kurniawan (Echa, bas), Martin Litania (Martin, keyboard), dan Prio Brilyandi (drum)—mengaku biasa manggung dengan berpakaian berdasarkan tema tertentu. Tema itu bisa ditentukan oleh mereka, bisa pula oleh penyelenggara acara yang mengundang mereka.

Contohnya, tema colorful atau warna-warni cerah yng mereka tetapkan sendiri. "Temanya colorful. Pokoknya, semua pakai baju warna-warni cerah. Tapi, desainnya kayak apa, terserah masing-masing personel," terang Dine.

Contoh lainnya, tema Broadway, yang ditentukan oleh salah satu penyelenggara acara yang mengundang mereka. "Untuk tema Broadway, kami pilih kostum serba merah dan hitam," lanjut Dine.

Untuk memenuhi kebutuhan busana manggung berdasarkan tema, para personel The Soul of Magnolia biasa berbelanja bersama, tetapi sesuai selera masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com