Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki Terpikat Tiga Skenario

Kompas.com - 03/12/2010, 08:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah film bioskop Tiga Hati, Dua Dunia, Satu Cinta yang dirilis Juli 2010, model dan pemain film Laura Basuki belum terlibat dalam produksi film baru. Belakangan ini dia sibuk berkonsentrasi untuk menyelesaikan pendidikan S-1 bidang Ekonomi Manajemen di Universitas Atma Jaya, Jakarta.

”Aku sengaja enggak ngambil film. Selain skenario yang ditawarkan belum ada yang ’klik’ di hati, juga karena pengin bisa nyelesain (program S-1) pas waktu,” kata gadis kelahiran Berlin, Jerman, 9 Januari 1988, ini.

Jadilah, di tengah-tengah kesibukan kuliah ia hanya shooting untuk tiga judul film televisi. Namun, untuk tahun 2011 Laura sudah bersiap-siap kembali bermain dalam film layar lebar.

”Ada tiga skenario yang menarik untuk tahun depan. Penginnya sih aku bisa main untuk ketiga film itu. Semoga saja pengambilan gambarnya enggak tabrakan waktunya,” kata Laura, yang selalu membutuhkan waktu membaca naskah sebelum pengambilan gambar.

Dia lalu bercerita tentang belasan skenario yang ditawarkan kepadanya selama 2010. Sebagian besar tawaran itu ditolak karena dianggapnya terlalu mengeksploitasi seks atau hantu-hantuan.

”Main film itu harus pakai hati. Kalau kita enggak suka skenarionya, bagaimana bisa memberi akting terbaik untuk penonton? Enggak mungkin kan,” katanya.

(CP)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com