Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna: Bakat Tetap Bakat, Prestasi Tetap Prestasi

Kompas.com - 11/12/2010, 13:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masuknya vokalis Nazriel Irham atau Ariel dalam The 50 Greatest Indonesian Singers versi majalah Rolling Stone Indonesia edisi Desember 2010 membuat setidaknya dua orang dekat Ariel bahagia dan bangga. Mereka adalah Luna Maya, kekasih Ariel, dan pemain keyboard band Ariel yang dulu bernama Peterpan, David Albert Dorvel.

"Senang, senang banget ya, ini bentuk support yang positif," kata David, yang mendampingi Luna setelah mewakili Ariel menerima penghargaan tersebut di kantor redaksi majalah tersebut di Jakarta, Jumat (10/12/2010) malam. "Ya, pastinya (bangga). Walaupun ada di dalam (tahanan), dia tetap diakui sebagai salah satu penyanyi terbaik di Indonesia. Ini bukan prestasi yang biasa. Dari semua penyanyi, mungkin Ariel yang paling muda kali ya. Bangga banget," ucap Luna.

Luna berujar, Ariel masih diperhitungkan dalam industri musik Tanah Air. "Di sini dia membuktikan, walau dikucilkan, walau ada di dalam ruangan yang dingin, dia membuktikan, musisi bahkan dunia musik Indonesia menganggap dia salah satu penyanyi terhebat di Indonesia," katanya. "Suka enggak suka, harus diakui bahwa dia penyanyi terhebat yang pernah kita punya. Namanya bakat tetap bakat, prestasi ya tetap prestasi. Kita harus pisahin itu dari kehidupan pribadi. Bangga ya pastinya, ini juga baik buat Peterpan," lanjutnya.

Menurut David, terdakwa kasus pidana penyebaran video-video seks yang kini mendekam di Rumah Tahanan Klas I Kebon Waru, Bandung, tersebut ingin sekali menerima penghargaannya tanpa diwakili. Namun, karena Ariel kini berstatus tahanan, sebuah puisi yang dikarangnya pun sengaja dibacakan oleh pembawa acara malam itu, Alvin Adam, untuk mewakili isi hati Ariel. "Ya, itu menyampaikan isi hatinya dari dalam. Sebenarnya, dia pengin banget ada di sini, ya kira-kira tergambar-lah perasaannya dari tulisan tadi," tutur David.

Ketika ditanya oleh para peliput kepada siapa Ariel ingin mempersembahkan penghargaan tersebut, Luna menjawab, "Mungkin ini buat suara-suara sumbang di luar sana. Ini buat kalian semua."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com