Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Portman dan Sepatu Ramah Hewan

Kompas.com - 15/12/2010, 15:53 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Demi prinsip hidup peduli terhadap nasib hewan, pemeran film Black Swan Natalie Portman telah meminta Dior membuat ulang semua sepatunya tanpa menggunakan bahan-bahan yang berasal dari binatang.

Permintaan itu diajukan oleh aktris AS yang vegetarian murni ini sehubungan dengan kerja samanya dengan rumah fashion Perancis Christian Dior. Minggu lalu namanya diumumkan sebagai ikon baru Dior dan ia akan membintangi iklan-iklan parfum baru Miss Dior Cherie.

Portman, yang merancang sendiri produk sepatu tanpa penggunaan kulit binatang pada 2008, mengatakan, "Salah satu hal yang menyenangkan adalah Dior membikin ulang semua sepatu untuk saya tanpa menggunakan bahan apapun dari hewan. Mereka membuat ulang semua sepatu saya sehingga saya bisa mengenakan sepatu-sepatu tanpa mengorbankan binatang."

Salah satu alasan mengapa perempuan cantik berusia 29 tahun ini memutuskan bekerja sama dengan Dior adalah karena mereka memiliki etika yang sama--peduli terhadap nasib hewan. "Pastinya sudah lama ada sebuah perang dalam kepala saya dan akhirnya, saya bisa berkata, 'Kami sebenarnya bisa melakukan sesuatu yang sangat positif dengan ini, terutama dengan perusahaan seperti Dior, yang sungguh elegan," tutur Portman, yang oleh pemimpin divisi parfum Christian Dior, Claude Martinez, disebut karismatik dan elegan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com