Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji: Power Balance Hanya Sugesti

Kompas.com - 04/01/2011, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Riuhnya komentar soal gelang Power Balance yang menjadi topik hangat di Twitter, Selasa (4/1/2011), tak hanya dikomentari atlet sepak bola Irfan Bachdim. Presenter dan penyanyi rap Pandji Pragiwaksono pun turut menyoroti kontroversi tersebut.

"Karena Power Balance-nya sendiri ngaku bahwa produknya bohong, maka bisa dipastikan pemakaianya selama ini hanya sugesti," tulis Pandji di akun Twitter miliknya @pandji, Selasa (4/1/2011). Hal tersebut mengomentari pernyataan terbuka Power Balance di Australia bahwa iklan soal khasiat gelang silikon buatannya hanyalah scam atau tidak didukung bukti ilmiah yang cukup.

Beberapa tweet-nya pun mengomentari soal gelang berbahan silikon yang sedang populer saat ini. Ia pun tertawa dengan menulis LOL (laughing out loud) saat ada yang yakin pengguna gelang tersebut akan kembali jalan miring sejak khasiat gelang Power Balance dinyatakan bohong.

Pandji pun mencoba memutarbalikkan argumen salah seorang pengguna yang masih mencoba membela Power Balance. Seorang pengguna menulis, "Kalo Power Balance hanya sugesti, berati ajaib banget bisa nguasain sugesti banyak banget orang." Tulisan tersebut dibalas Pandji, "Rokok juga sugestif lho. Banyak banget bukan?"

Rupanya ada juga yang penasaran Pandji juga pernah mengenakan gelang tersebut. Pandji pun mengaku pernah mengenakan gelang karet, tapi bukan Power Balance. "Ga pernah sama sekali... :) Yang gue pake gelang kampanye stop pemiskinan dari PBB," jawab penyanyi yang menggratiskan album keduanya "Merdesa" untuk diunduh secara online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com