Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Eropa, Yovie & Nuno Incar Amerika

Kompas.com - 09/02/2011, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Yovie & Nuno, yang merupakan proyek bermusik Yovie Widianto (keyboard), bersama Dudi Oris (vokal), Dikta (vokal), dan Diat (gitar), kian memantapkan diri sebagai salah satu band Indonesia yang langganan membuat video klipnya di luar negeri.

Band yang dulu bernama Yovie & The Nuno ini terakhir telah merampungkan proses pembuatan video klip single anyar mereka yang bertajuk "Merindu Lagi" di Eropa.

"Video klip ini dibuat di Paris dan Amsterdam sekitar dua tiga bulan lalu, kebetulan waktu itu ada show case di sana sekalian jalan sama bikin video klip di sana," jelas Yovie dalam Launching Party single "Merindu Lagi" di Bloeming FX Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2011).

Sebenarnya, menurut Yovie, yang merupakan komposer, sekaligus personel band Kahitna, menggarap video klip di luar negeri bukan berarti melupakan pesona Tanah Air. "Hits awal kami seperti 'Menjaga Hati' itu di Indonesia, 'Neraka Jahanam' itu di Jakarta. Di semua tempat di Indonesia itu menarik seperi di Papua, tapi kami belum sempat, karena konsernya lagi banyak di Eropa jadi sekalian (bikin video klip) di sana," jelas Yovie.

Banyak pengalaman yang menarik saat ia bersama rekan-rekannya menggarap video klip di luar sana. Tak jarang, mereka harus kucing-kucingan agar bisa mengambil gambar di negara yang mereka kunjungi. "Awal bikin video klip kami enggak tahu izinnya bagaimana. Ada sebuah kampus yang terkenal di London, tempatnya seperti kampus Harry Potter, kami tidak tahu kalau izinnya ketat banget. Tapi pas di Paris kami sudah siap mengantisipasi, ada yang pakai izin ada yang enggak, ada juga yang dibantu sama KBRI. Jadi kami memanfaatkan betul," cerita Yovie.

Di video klip berikutnya, untuk single yang masih dirahasiakan, Yovie & Nuno mengincar Amerika. "Kami ingin punya kesempatan bikin di New York atau di Rio de Janeiro tapi kami belum ada kesempatan, mudah-mudahan nanti ada kesempatannya," harap Yovie.

pada kesempatan yang sama, setelah sukses mencetak dobel platinum dari Sony Music Indonesia untuk lagu "Manusia Biasa" dan "Tak Setampan Romeo" dari album Winning 11, Yovie berharap "Merindu Lagi" bisa diapresiasi seperti single-single sebelumnya. "Ini single terbaru kami mudah-mudahan dapat apresiasi lagi. Kebetulan sudah dicoba (diputar di radio) sampai ke kota-kota kecil dan lagu ini diterima dengan baik," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com