Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nini Carlina Tak Mau Cuma Dilabeli Artis

Kompas.com - 10/02/2011, 08:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain bergelut dengan dunia tarik suara, penyanyi Nini Carlina (34) juga sibuk dengan kegiatan kemanusiaan. Nini, yang pernah menjabat sebagai Duta Buruh Migran, sejak enam tahun lalu menjadi anggota humas di Yayasan Gerai Merah Putih, yang bergerak di bidang perlindungan perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan bagi anak-anak tak mampu.

"Sejak berkecimpung di dunia hiburan, aku sudah berniat enggak mau hanya hidup di dunia hiburan yang istilahnya banyak senang-senangnya. Aku juga ingin meringankan beban orang lain," kata Nini, pelantun lagu "Gantengnya Pacarku" ini.

Pilihan Nini mengabdikan diri di bidang kemanusiaan terinspirasi pepatah gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama. ”Aku enggak mau orang hanya mengenalku sebagai artis. Harus ada plus-plus yang lain,” tuturnya.

Meski menjabat sebagai anggota humas, ini bukan berarti Nini tak berhubungan langsung dengan ibu-ibu korban KDRT dan anak-anak jalanan. Setiap yayasan itu menggelar event, seperti pemeriksaan gigi dan pendampingan psikologi, Nini turut terlibat.

”Tanggal 13 Februari kami akan membuat pengobatan gratis. Silakan datang,” undang Nini yang tahun ini akan merilis single baru. (DOE)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com