Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengku Firmansyah: Kegetiran Anak-anak Jalanan

Kompas.com - 14/02/2011, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekalipun besar di Jakarta dan hampir setiap hari melihat anak jalanan, Tengku Firmansyah (34) mengaku merasa sangat terkejut saat mengetahui di mana mereka tinggal. Apalagi ketika tahu pergulatan hidup anak-anak yang malang itu.

”Tempat shooting yang juga menjadi tempat anak-anak jalanan itu sulit sekali dijangkau. Untuk ke sana sangat susah, jalannya naik-turun. Tidak terbayang ada kehidupan dan tempat seperti itu. Ini membuat saya bersyukur atas keadaan yang lebih baik,” ucapnya soal tempat shooting film Rindu Purnama yang disutradarai aktor Mathias Muchus.

Dalam film yang sedang diputar di bioskop itu, dia berperan sebagai Surya yang gila kerja dan hidup untuk kepentingan dirinya sendiri. Film yang menampilkan pahit-getir kehidupan anak jalanan itu mengambil lokasi di wilayah kumuh Ibu Kota di kawasan Tanjung Priok, Sunter, dan Pluit, di Jakarta Utara.

Dalam perbincangan pekan lalu, ayah tiga anak itu menyimpulkan, anak-anak jalanan itu menjadi korban kebijakan pemerintah yang tidak sampai ke kalangan paling bawah. ”Saya tak ingin menyalahkan pemerintah, tetapi harus ada tindakan segera agar kehidupan mereka menjadi lebih baik,” lanjut suami artis Cindy Fatika Sari itu. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com