Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Justin Bieber Mengguncang Dunia

Kompas.com - 21/02/2011, 23:57 WIB
  • Judul Buku: Inspiring True Story Justin Bieber Never Say Never

 

  • Penulis: Chas Newkey-Burden

 

  • Penerjemah: Melody Violine

 

  • Penerbit: Ufuk Press, Jakarta

 

  • Cetakan: Pertama, November 2010

 

  • Tebal: 367 halaman
  • Peresensi: Muhammad Itsbatun Najih*

KOMPAS.com — Kemunculan Justin Bieber dalam panggung musik skala internasional telah menyita perhatian pecinta musik di dunia, khususnya para penggemarnya yang didominasi oleh remaja kaum hawa. Di usia yang masih belia, Justin telah menyihir dunia lewat suara emasnya. Walau kepopulerannya atas jasa besar situs video Youtube, itu semua tetap diawali dengan sebuah kerja keras dari Justin sendiri.

Justin dilahirkan dari keluarga yang tidak terlalu kaya. Pada awal-awal kelahirannya, ibunya, Pattie, sudah harus menjadi orangtua tunggal untuk Justin karena bercerai. Hal ini membuat kondisi finansial keluarga cukup mengkhawatirkan.

Bakat hebat Justin dalam tarik suara sudah terlihat sejak kecil. Apalagi ini didukung oleh kondisi keluarganya yang telah akrab dengan dunia musik. Ibunya adalah seorang anggota penyanyi pada bagian pelayanan gereja. Ayah Justin juga merupakan pemain gitar sekaligus seorang penyanyi. Neneknya merupakan pianis andal.

Tak cuma suaranya yang merdu. Di usia belia, Justin sudah akrab dengan berbagai peralatan musik, seperi drum dan gitar. Pada usia empat tahun, Justin sudah akrab dengan drum pribadinya yang merupakan hibah dari para jemaat gereja karena kagum terhadap bakat seorang Justin.

Perjalanan Justin bermusik diawali dengan narasi yang cukup menyentuh ketika dia prihatin akan perjuangan ibunya yang bekerja keras demi terpenuhinya kebutuhan mereka berdua. Dalam diri Justin, tak ada pikiran untuk bermanja-manja. Justin justru bertekad untuk ikut memperingan beban ibunya tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com