Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ermy Kullit Kembali dengan Nuansa Blues

Kompas.com - 24/02/2011, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lebih dari 30 tahun Ermy Maryam Nurjannah Kullit (55)—populer dengan Ermy Kullit—melanglang buana dalam dunia jazz di Indonesia. Kepiawaiannya bermusik jazz pemilik suara serak ini tidak diragukan lagi.

Perempuan kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu berencana meluncurkan album bersama Platinum Record akhir Februari atau Maret. Dalam album yang musiknya digarap musisi Jopie Item tersebut, Ermy membawakan lagu ciptaan beberapa komposer yang sekaligus teman-teman dekatnya, di antaranya Titik Bartje van Houten dan Ingrid Widjanarko.

Karena hampir semua lagu lebih menonjolkan suara gitar dibandingkan piano, lagu-lagu di album itu nantinya bernuansa blues. ”Ada kejutan. Ada lagu ciptaan January Christy. Biar teman-teman yang menciptakan lagu, saya bagian menyanyi saja,” ujar penyanyi tembang ”Kasih” ciptaan Richard Kyoto itu.

Sambil menanti kepastian waktu peluncuran album baru, Ermy—yang pernah menelurkan album lagu-lagu daerah Manado tersebut—masih kerap tampil off air. Dia mengisi acara-acara privat, seperti pesta pernikahan ataupun mengurus warungnya di kompleks Bukit Nusa Indah, Ciputat, yang menawarkan masakan Manado, seperti tinutuan dan nasi campur cakalang, di samping beberapa penganan kecil. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com