Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banner Raksasa Hiasi Jalanan di Hollywood

Kompas.com - 24/02/2011, 09:25 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Beberapa hari menjelang perhelatan Academy Awards 2011, sejumlah persiapan telah rampung dikerjakan. The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, penyelenggara Academy Awards, bahkan mulai memajang banner (spanduk) berukuran raksasa sebagai upaya menarik perhatian publik terkait hajatan paling bergengsi bagi insan film dunia tersebut.

Sejak Senin (21/2/2011), banner raksasa tersebut telah dipajang di area kawasan Hollywood menuju the Kodak Theater, tempat hajatan pemberian penghargaan pada tanggal 27 Februari 2011 nanti.

Tahun ini, Academy Awards akan memasuki penyelenggaraan yang ke-83.  Siapa saja yang akan berjaya masih menunggu waktu. Kemenangan para nomine di ajang-ajang bergengsi lainnya, seperti Golden Globes, Baftas  hingga SAG Awards belum bisa menjamin mereka bisa berjaya di Oscar. Persaingan di antara mereka tergolong ketat.

Di kategori paling bergengsi, yakni Film Terbaik, ada tiga film yang paling banyak disebut-sebut selama enam bulan belakangan ini. Mereka adalah The King's Speech, Black Swan dan  The Social Network.

Meski begitu, film unggulan lainnya tak bisa dianggap remeh. Ada The Fighter, Inception, The Kids Are All Right, 127 Hours, Toy Story, True Grit, dan Winters Bone, yang bisa saja menyodok memberi kejutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com