Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebut Kata Jorok di Oscar, Melissa Leo Minta Maaf

Kompas.com - 28/02/2011, 14:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Saking bahagianya didaulat sebagai penerima Oscar, aktris Melissa Leo, sempat terpeleset lidah dengan melontarkan ucapan tak senonoh. Peristiwa tersebut terjadi saat ia menerima Oscar untuk kategori Aktris Pemeran Pendukung Terbaik di podium Academy Awards 2011, di Kodak Theatre, Hollywood, California (AS), Minggu (27/2/2011) atau Senin (28/2/2011) waktu Indonesia.          

Jutaan pasang mata meyaksikannya ketika ia memberikan sambutan selepas menyisihkan para unggulan lainnya seperti Amy Adams (The Fighter), Helena Bonham Carter (The Kings Speech), Hailee Steinfeld (True Grit) dan Jacki Weaver (Animal Kingdom).

"When I watched Kate (Winslet, for The Reader) two years ago, it looked so f-word..."   ucapnya disiarkan jaringan televisi ABC. 

Di belakang panggung, Leo langsung meminta maaf.  "Atas kata-kata itu, saya meminta maaf kepada semua orang yang merasa terganggu. Banyak kosa kata bahasa Inggris sehari-hari saya. Jujur saya tidak bermaksud menyakiti siapapun, dan mungkin  ini tempat yang salah bila saya menggunakan kata-kata itu," sesalnya.  

Christian Bale, lawan mainnya dalam The Fighter, yang juga menjadi pemenang di malam Oscar, sempat bergurau merujuk aksi spontan Leo. "Saya tidak akan menggunakan kata itu, seperti yang telah dia ucapkan.  Saya sudah sering melakukan itu sebelumnya,"  ujar Bale, yang dua tahun lalu, kedapatan mengulang kata F**k sebanyak  36 kali saat pembuatan  film Terminator Salvation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com