Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Misi di Balik Kepopuleran Briptu Norman

Kompas.com - 12/04/2011, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibarat vokalis yang sibuk berpromosi single terbarunya, saat ini Briptu Norman Kamaru juga ikut sibuk road show di hampir seluruh stasiun televisi nasional. Apakah untuk promosi single "Chaiyya Chaiyya"?

Tentu tidak. Norman justru mengemban misi dari pihak kepolisian. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar tak menampik hal itu. Lewat pria kelahiran Gorontalo itu, pihak kepolisian ingin menjadikan polisi sebagai sosok yang lebih humanis sebagai pelayan sekaligus pengayom masyarakat.

"Iya benar. Jadi memang ada misi-misi Polri dengan penampilan Briptu Norman ini karena sebenarnya Polri ini memiliki program kemitraan dengan masyarakat," kata Boy.

"Kami berharap penampilan Briptu ini dapat membangun semangat kemitraan. Yang memang Polri sangat mengharapkan adanya kebersamaan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Citra polisi yang humanis pun menjadi tujuan misi yang diemban Norman. "Artinya Polri yang humanis. Polri yang humanis itu ya tentu Polri yang menghargai nilai-nilai kemanusiaan. Tetapi dia (Norman) juga adalah seorang penegak hukum. Jadi kenapa Mabes memberikan arah bimbingan, karena diharapkan dapat menampilkan jati diri anggota Polri yang ideal. Oleh karena itu, kami berusaha melihat kegiatannya yang pas apa. Jadi Norman diharapkan tetap memakai identitas seperti ini," kata Boy.

Seiring dengan kepopularitasan Norman saat ini, Polri dengan cermat memanfaatkan situasi positif tersebut. "Oleh karena itu, momen seperti ini kami sangat berharap keinginan masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kepolisian akan semakin baik," ujar Boy.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com