Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bapak Bupati, Sebutan Baru untuk Aktor Zumi Zola

Kompas.com - 13/04/2011, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Zumi Zola akhirnya resmi menjadi Bupati di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi, periode 2011-2016, Selasa (12/4). Selama lima tahun, putra mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini didampingi Ambo Tang sebagai wakilnya.

Bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih dan Culunnya Pacarku ini sah menjadi bupati setelah Sekretaris Dewan membacakan surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri. Selanjutnya, Gubemur Jambi Hasan Basri Agus mengambil sumpah keduanya didampingi oleh rohaniwan. Pelantikan Zumi Zola berlangsung di Gedung DPRD Tanjabtim.

Sekitar pukul 10.30, Gubernur Jambi Hasan Basri, Ketua DPRD Tanjabtim Romi, kepala daerah Tanjabtim dimisioner, Abdullah Hick-M Juber, dan kepala daerah terpilih, Zumi-Ambo Tang, memasuki ruangan utama kantor DPRD Tanjabtim.

Di ruang utama tampak politisi PAN, Drajat Wibowo, mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, Ketua PAN Jambi, Hazrin Nurdin, kepala daerah se-Provinsi Jambi, dan mantan-mantan Bupati Tanjung Jabung.

Zumi Zola duduk berdampingan dengan mantan calon Bupati, Juber, namun keduanya tidak tampak saling menyapa.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dalam kesempatan itu mengatakan, Bupati Tanjabtim Zumi Zola merupakan bupati termuda di Provinsi Jambi.

"Kita sebagai pemimpin tidak akan selesai membangun, maka dibutuhkan inovasi, dan Pemrov siap membantu. Karena saudara (Zola) adalah bupati termuda di Provinsi Jambi," kata Hasan diiringi tepuk tangan para undangan. Hasan Basri juga mengucapkan terima kasih kepada Abdullah Hick dan M Juber yang telah memimpin Tanjabtim selama ini.

Dalam pesannya Gubernur meminta kepada masyarakat, bahwa kepala daerah yang baru dilantik merupakan milik seluruh masyarakat Tanjabtim.

Zumi Zola lahir di Tanjung Jabung Timur, Jambi, 31 Maret 1980. Pesinetron bertinggi badan 175 cm ini pernah membintangi sejumlah sinetron, antara lain Ku T'lah Jatuh Cinta dan Hantu Jatuh Cinta. Selama ini Zumi aktif dalam Partai Amanat Nasional (PAN), hingga membawanya ke kancah Pilkada dan akhirnya menang serta terpilih sebagai bupati. Zumi mewarisi darah politik ayahnya, Zulkifli Nurdin, mantan Gubemur Jambi periode 1999-2004 dan 2005-2010.  (Tribunnews/luc)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com