Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Do Re Mi": Lagu Jenaka ala Budi Doremi

Kompas.com - 11/07/2011, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tidak salah kalau lagu ini, "Do Re Mi", sengaja dibuat untuk mengundang perhatian pendengar musik. Tak hanya judul lagunya yang jenaka, Budi Doremi, yang mencipta dan membawakan lagu itu, sukses menyuguhkan lagu berlirik sedih menjadi terdengar jenaka.

"Do Re Mi" merupakan single pertama sekaligus andalan pemilik nama asli Syahbudin Syukur ini, pendatang baru dalam industri musik pop saat ini. Dengan suguhan dan penampilannya, sembari menyiapkan sebuah album utuh di bawah bendera WannaB Music Production, Budi tampaknya sangat ingin berbeda dari penyanyi pria solo lainnya yang sudah lebih dulu sukses, seperti Afgan Syah Reza atau Vidi Aldino dua-tiga tahun belakangan.

"Nada yang kita kenal hanya ada tujuh, tapi bila dikombinasikan akan tercipta alunan nada yang berbeda-beda. Hidup kita juga begitu, sederhana, tapi punya banyak alur. Ada bikin hidup jadi susah, ada juga santai. Tinggal kita saja mengusung hari-hari kita, bagaimana membuat hidup kita ini jadi lebih berharga," kata Budi di Jakarta, baru-baru ini, tentang lirik lagunya yang sederhana.   Mau tahu seperti apa liriknya? Simak penggalannya: wa ga pat do dododododo, re rerererere mi mimimimimi, fa fafafafafa

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini (mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu (sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila (si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com