Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Nayoan Bayar Tuntas Kerinduan Menimang Piala

Kompas.com - 15/07/2011, 04:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 11 tahun 'puasa' gelar penghargaan berakting, aktor senior Sandy Nayoan akhirnya berhasil membayar tuntas kerinduannya untuk menimang sebuah piala penghargaan.

"Terakhir tahun 2000, waktu itu di penghargaan Festival Film Bandung saya nerima penghargaan. Ya sebagai pelaku seni ada kerinduan untuk memegang trofi seperti ini lagi," ujar Sandy usai menerima penghargaan SCTV FTV Awards kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2011) malam.

Sebelum diumumkan sebagai juara di kategori tersebut, Sandy mengaku sama sekali tak memasang target menang. "Saya sebagai pelaku televisi enggak berfikir untuk menerima ini, saya hanya berusaha yang terbaik agar pesan peran karakter yang saya mainkan bisa sampai ke pemirsa," ujarnya.

Dengan prestasi terbarunya itu, Sandy yang membintangi film televisi 'Papi, Mami, & Tukang Kebun' itu tetap menganggap nomine lainnya memiliki potensi yang mumpuni. "Saya lihat yang muda-muda sangat berpotensi, tetap harus dukung mereka untuk yang terbaik," kata Sandy.

"Saya pikir ini lebih dari apresiasi," tambahnya. Dengan prestasi anyarnya itu, Sandy enggan menjadikannya beban untuk mempertahankan gelar yang baru saja diraihnya.

"Saya kira jangan jadi beban, saya kira sekecil apapun peran harus saya lakukan dengan baik. Di sinilah saya lahir, dan saya akan terus berkarir sampai selesai," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com