Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin: Vierra Bukan Band Pencari Sensasi

Kompas.com - 11/08/2011, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kevin Aprillio, pencipta lagu dan pemain keyboard band Vierra, menekankan bahwa grupnya bukan band pencari sensasi atau pembuat drama, berkait dengan penculikan singkat yang bulan lalu menimpa salah satu personel mereka, Widy Soediro Nichlany (vokal).

Terhadap penanganan kasus penculikan singkat yang terjadi atas Widy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 6 Juli 2011 menjelang subuh itu, kata Kevin, para personel Vierra yang lain tidak ikut campur secara dalam. Lanjut Kevin, ia dan rekan-rekan lainnya dari Vierra cuma bisa memotivasi dan membantu Widy dengan cara sembunyi-sembunyi dari Widy, karena Widy mandiri dan profesional.

"Kami kasih motivasi secara moral saja dan enggak mau terlalu ikut campur. Kami lebih suka diam-diam membantunya. Dia sebenarnya mandiri dan bisa menyelesaikannya sendiri. Jadi, dia enggak mau merepotkan yang lain dan dia juga cukup dewasa untuk handle masalahnya sendiri," tutur Kevin ketika ditemui di Jakarta, Rabu (10/8/2011).

Diakui oleh Kevin, banyak yang bisa dipetik dari kejadian tersebut. Baginya, yang paling penting adalah kehati-hatian orang di mana pun.

Tapi, menurut putra dari pemusik Addie MS dan penyanyi Memes ini, kejadian itu tidak menjadikan kegiatan Vierra berantakan. "Yang terjadi dengan Widy enggak memengaruhi jadwal Vierra secara general. Dan, itu juga bukan sesuatu yang dibuat-buat atau disengaja. Malah kita seharusnya simpati sama dia dan dukung dia, karena itu adalah musibah. Kami profesional juga. Jadi, yang dulu ya dulu. Jadi, Viera bisa jalan mulus-mulus saja" ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com