Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pergi, Istri Saipul Pilih Busana Putih

Kompas.com - 03/09/2011, 14:52 WIB

CIMAHI, KOMPAS.com — Jenazah Virginia Anggaraeni, istri artis Saipul Jamil, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang, akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011).

"Dimakamkan di sana karena pihak keluarga sebelumnya pun dimakamkan di sana," kata Sukaesih, tante dari Virginia, saat ditemui wartawan di rumah duka di Kampung Ubuk Muhammad Yamin RT 2 RW 16 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Egi, sapaan akrab Virginia Anggraeni, meninggal dunia di Tol Cipularang setelah mengunjungi rumah orangtuanya untuk bersilaturahim.

Menurut Sukaesih, dia sama sekali tidak mendapatkan firasat bahwa Egi akan pergi secepat itu. Hanya, Egi sempat buru-buru pamit kepadanya saat datang ke rumahnya karena Saipul telah menunggu di rumah orangtua Egi.

"Pihak keluarga dapat kabar mengenai meninggalnya Egi dari salah seorang tetangga yang bekerja sebagai petugas Patroli Tol Cipularang. Dia langsung memberi tahu kami, pihak keluarga," ujarnya.

Di mata keluarga, Egi dikenal sebagai anak yang baik dan mudah bergaul. Setelah menikah dengan pedangdut Saipul Jamil, Egi sama sekali tidak menunjukkan perubahan sikap atau menjadi jumawa. Egi masih tetap sayang keluarga dan rendah hati.

Sementara itu, Yanti, sepupunya, mengaku sempat mendapatkan firasat aneh sebelum mendapatkan kabar meninggalnya Egi. Pasalnya, Egi yang tidak biasa memakai pakaian putih mendadak membalut tubuhnya dengan busana serba putih sewaktu pergi meninggalkan rumah.

"Saat di mobil, Egi duduk bersebelahan dengan suaminya, Ipul yang menjadi sopir. Dalam mobil Toyota Avanza itu terdapat 11 orang. Rencananya, mereka akan pergi ke Serang, Banten, ke rumah saudara Ipul," ujarnya.

Egi datang ke rumah orangtuanya di Cimahi pada Lebaran kedua. Egi merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Rudi Hardianto dan Ati Sudiarti.

Seperti diberitakan, Virginia Anggraeni meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Tol Cipularang Km 97 ke arah Jakarta, pukul 09.45. Kini, jenazah masih dalam perjalanan menuju rumah duka di Cimahi dari Rumah Sakit Evalina Etaham, Kabupaten Purwakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com