Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mundur dari Wakil Bupati, Dicky Chandra Pilih Jadi Sutradara

Kompas.com - 12/09/2011, 08:35 WIB

JAWA BARAT, KOMPAS.com Mantan model dan bintang sinetron, Dicky Chandra (37), mengaku minder menjadi Wakil Bupati Garut dalam dua tahun terakhir. Ia merasa tidak memiliki wibawa yang seharusnya melekat pada pejabat daerah.

Dicky mengajukan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Garut 2009-2014. Dia terpilih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Garut 2009 bersama Bupati Aceng Fikri, yang sama-sama berasal dari jalur independen.

"Saya masih melakukan beragam kegiatan seperti dahulu. Namun, menurut beberapa kalangan, hal itu tidak pantas dilakukan wakil bupati," kata Dicky, yang sempat membintangi sinetron Lorong Waktu.

Putra Tasikmalaya bernama lengkap Raden Dicky Candranegara itu kini masih bercukur di tukang pangkas rambut kaki lima di depan Rumah Sakit Umum Daerah Garut, naik delman sendiri, dan menginap bersama sopir serta ajudan dalam satu kamar saat melakukan perjalanan dinas. Ia juga merasa kikuk ketika dibantu ajudan dan asisten bupati sejak menjabat sebagai wakil bupati.

"Saat berkunjung ke sejumlah instansi di Jakarta, saya masih naik taksi. Biar ngirit," ujar suami Rani Permata ini.

Ke depan, jika pengunduran dirinya disetujui, ia berencana menggeluti kiprah di dunia hiburan, seperti penulis naskah atau sutradara. Ia mengaku, beberapa teman dari kalangan artis mendukung keputusannya itu. (CHE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com