Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Richards Tak Hadir, Jagger Senang

Kompas.com - 12/09/2011, 14:50 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Mick Jagger (68) telah mengungkapkan, ia akan senang merayakan ulang tahun ke-50 band legendaris The Rolling Stones tahun depan tanpa kehadiran Keith Richards (67).

Jagger, sang vokalis, berseteru dengan Richards, gitaris grup Inggris tersebut, karena dalam Life, biografi yang ditulis sendiri oleh Richards, Richards mengejek Jagger. Richards menulis, alat vital Jagger berukuran kecil. Oleh karena itu, Jagger mengaku akan senang merayakan ulang tahun ke-50 Stones dengan kembali ke Marquee Club, London, tempat Stones pertama kali manggung, dan tak akan mengundang Richards.

Kepada majalah Live, Jagger mengatakan, "Mungkin kami bisa kembali ke Marquee untuk menerima plakat 50 tahun berkarya (dalam Stones) sebagai pengganti sebuah tur. Itu bisa terlaksana—kecuali Keith, yang jelas-jelas tidak bisa datang. Charlie Watts (yang tak tampil dalam pertunjukan perdana Stones) bisa hadir, tapi, jelas-jelas, ia tak akan mendapatkan plakat."

Jagger telah bekerja sama dengan Joss Stone, Dave Stewart, Damian Marley, dan AR Rahman dalam membuat album baru di bawah nama grup SuperHeavy. Meskipun teman-teman Stones-nya yang lain, yaitu Ronnie Wood dan Charlie Watts, telah mendengarkan rekaman itu, tidak demikian dengan Richards.

Jagger menjelaskan, "Ronnie telah mendengarkannya. Ia baik, ia sangat mendukung. Ia amat menyukainya, ia menyukai semuanya, terutama beberapa dari lagu-lagu pertama." Lanjutnya, "Dan, Charlie menyukainya. Ia identik dengan groove. Ia memiliki telinga yang besar."

Kata Jagger lagi, "Saya tidak tahu apakah Keith benar-benar mendengarkannya. Saya tak tahu apa yang didengarkan oleh Keith. Ia bilang, ia mendengarkan Chuck Berry. Saya bertanya-tanya, apakah itu sungguh-sungguh benar."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com