Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oddie Agam: Utha Likumahuwa Sempat Membaik

Kompas.com - 13/09/2011, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam mengaku kaget mendengar kabar berpulangnya vokalis kawakan Utha Likumahuwa (56) pukul 13.13 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2011). Sepengetahuan Oddie, kondisi kesehatan penyanyi lagu "Esok Kan Masih Ada" tersebut sudah berangsur pulih setelah pemasangan pelat titanium pada tempurung kiri kepalanya.

"Bang Utha itu 4 September 2011 menjalani operasi pemasangan titanium di kepalanya. Setelah itu, kondisi berangsur pulih. Ya, membaiklah," kata Oddie, yang ketika dihubungi via telepon genggamnya sedang berada di Lampung Selatan, Selasa.

Dengan kondisi kesehatan yang membaik, ungkap Oddie, lelaki kelahiran 1 Agustus 1955 itu dijadwalkan untuk menjalani kontrol kondisi kesehatannya pada 20 September 2011. "Nah, tanggal 20 September 2011 nanti, rencananya dia mau kontrol segala macam. Biasalah, rutin," kata Oddie lagi.

Namun, lanjut Oddie, sejak Senin (12/9/2011) malam, kondisi kesehatan Utha justru memburuk. "Saya dapat kabar semalam, dari sahabat Utha yang di Palembang, kondisinya memburuk," cerita Oddie.

Belum genap 24 jam, Oddie lantas menerima kabar duka—Utha telah tiada. "Nah, saya baru dapat kabar duka satu-dua jam ini, beliau sudah enggak ada. Betul kabar itu, Bang Utha sudah meninggal dunia," ucap Oddie.

Bagi Oddie, berpulangnya Utha merupakan kehilangan yang membuat dirinya dan sejumlah artis musik lain terkejut. "Tanggal 30 September 2011 nanti sebenarnya kami akan membuat malam amal lagi untuk Utha. Ini acaranya lebih besar-besaran dari sebelumnya. Beberapa artis sudah fixed akan ikut. Saya juga akan menyanyi. Begitu Utha dikabarkan meninggal, saya terkejut sekali," tuturnya.

Direncanakan oleh keluarga Utha, jenazah Utha akan segera disemayamkan di rumah duka. "Jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka, di (perumahan) Villa Mutiara, Jalan Zamrud 2 Blok B No 10, Ciputat, Tangerang Selatan. Semoga Bang Utha mendapat tempat yang layak di sisi Yang Maha Kuasa," kata Oddie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com