Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Kubs Kangen Gila-gilaan

Kompas.com - 16/10/2011, 12:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum sering tampil on air di layar kaca, Kuburan Band, yang kini sudah berganti nama menjadi The Kubs, selalu tampil dengan konsep panggung gila-gilaan. Sekarang mereka kangen melakukan hal itu lagi.

"Wah, dulu zamannya Kuburan belum tampil di TV, kami tuh selalu gila-gilaan. Panggung kami ubah seperti hutan, kami tata sendiri pakai pohon-pohonan," kisah Donny (gitar), yang datang bersama Priya (vokal), Dino (drum), Raka (gitar), Udhe (keyboard), dan Denny (bas), ke Kompas.com, Jumat (14/10/2011). "Dulu lebih teatrikal, vokalisnya pernah tampil pakai boxer doang sama pelampung mirip film Baywatch deh. Terus pernah bawa kambing juga ke panggung," kisah Denny.

Mengonsep sendiri penampilan mereka, band tersebut dulu juga melibatkan cheerleaders untuk menambah hangat suasana konser mereka. "Serunya kami pakai cheerleaders dari SMA yang kami kenal, jadi enggak perlu nyewa dancers apalah," kata Donny.

Namun, grup yang lebih ingin dikenal dengan nama The Kubs itu mengaku kini sulit mengulang aksi mereka tersebut di layar kaca. "Ya, kan harus mengikuti peraturan televisi dan KPI. Selain masalah durasi, KPI juga ngelarang pakai baju ada gambar tengkoraknya, pakai ikat pinggang yang ada kopelnya," kata Donny lagi.

Jika kelak mendapat kesempatan tampil dalam program musik Fanatik di Kompas di Layar Kaca, yang memberi keleluasaan band penampil untuk menata panggungnya sendiri, The Kubs berharap bisa mengulang aksi itu. "Wah, asyik juga tuh kalau kami bisa tampil bawa kambing lagi. Semoga kami kesampaian tampil di Kompas di Layar Kaca," pungkas Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com