Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophie Navita Bereksperimen Makanan Mentah

Kompas.com - 24/10/2011, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan pembawa acara Sophie Navita (35) senang bereksperimen dengan berbagai jenis makanan. Sudah enam bulan ini dia sering mengonsumsi dan mengolah makanan mentah (raw food). Paling tidak, dalam satu hari, Sophie menyempatkan membuat satu menu seperti itu.

”Saya lebih memperbanyak menu raw food dalam menu sehari-hari. Tetapi, saya baru 70 persen ya. Enggak perlu jadi raw foodist untuk menikmati makanan mentah. Enggak perlu jadi fanatik juga,” kata istri penyanyi Pongki Barata ini.

Awalnya Sophie sempat bosan dengan menu makanan mentah yang dibuatnya. Dia kemudian mencari menu-menu baru melalui internet. ”Saya browsing saja, kemudian bertemu teman dari Paraguay. Ternyata dia seorang chef. Semenjak bersahabat dengan dia, saya banyak mendapat ide,” ujarnya.

Dia mencontohkan salah satu menu barunya adalah pasta. ”Tetapi, bukan pasta seperti biasa. Pasta sayur yang dibuat dari zucchini (sukini), dibentuk pakai kerokan buah, paprika potong kecil-kecil, kemudian diberi dressing kacang mede yang digiling dan minyak zaitun. Jadi, semuanya sesuai dengan bentuk aslinya,” kata Sophie.

Menu Sophie ternyata juga dinikmati keluarganya. ”Lama kelamaan lihat saya makan, mereka juga ikut mencicipi dan suka,” ucap pelantun lagu ”Siapa Bilang (Discomama)” itu. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com