Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yon Koeswoyo Merasa Seperti Barang Antik

Kompas.com - 14/12/2011, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser A Nite to Remember, yang akan digelar di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta Utara, 17 Desember 2011, Yon Koeswoyo, gitaris dan vokalis sekaligus satu-satunya personel dari keluarga Koeswoyo dalam grup Koes Plus formasi terkini, berencana membuat banyak orang tercengang ketika menyanyikan lagu "Jangan Memaksakan Diri".

"Lagu Koes Plus itu ada ribuan, banyak ragam musiknya. Sebetulnya, Koes Plus punya lagu tentang Jakarta yang judulnya 'Jangan Memaksakan Diri'," kata Yon dalam jumpa pers konser A Nite to Remember di Hotel Sheraton-Media, Jakarta Utara, Selasa (13/12/2011).

Memang, diakui oleh pemilik nama asli Koesjono ini, lagu tersebut kurang terkenal dibanding lagu-lagu lain Koes Plus, seperti "Kolam Susu" dan "Bujangan". "Tapi, lagu ini enggak terkenal. Kalau mau, nanti saya akan bawakan. Orang pasti tercengang kalau saya bawakan itu. Jadi, lagu ini tentang kemacetan Jakarta. Ya mbok jangan terus dijual mobilnya, kalau jalannya cuma segini," kata Yon lagi.

Tampil dalam konser yang juga menampilkan Achmad Albar, Oddie Agam, 2D (Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra), B3, Pingkan Mambo, Andien, dan Once tersebut, Yon merasa seperti barang antik. "Menonton kami seperti melihat barang antik. Orangnya antik, lagunya awet," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com