Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini "Idol" Tunda Album demi Skripsi

Kompas.com - 19/12/2011, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekalipun kini dikenal sebagai penyanyi profesional, Rini Wulandari, yang terkenal dengan nama Rini Idol (21), tak mau terlena karena banyaknya jadwal manggung. Urusan kuliah tetap utama bagi dirinya.

Ditemui seusai menyanyi dalam acara Xpress 2 eXist yang diadakan harian Kompas dan BCA di kampus Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, pekan lalu, Rini mengaku tengah fokus menyusun skripsi. "Sekarang baru sampai bab empat dari enam bab. Aku fokus dulu ke skripsi supaya Januari nanti sudah lulus," tuturnya sembari mengusap peluh yang membasahi tubuh.

Program cewek asal Medan itu kini hanya menyelesaikan sekolah. "Makanya rencana bikin album aku tunda dulu. Takut malah enggak fokus sehingga dua-duanya malah enggak dapat. Aku enggak mau ambisius, kok," ujar penyanyi bertinggi 160 sentimeter dengan berat badan 44 kilogram itu.

Pemenang Indonesian Idol sesi empat tahun 2007 tersebut kuliah di jurusan Public Relation (PR) Universitas Paramadina, Jakarta. Ditanya mengapa memilih jurusan PR, ia menjawab karena pada dasarnya ia suka berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. "Aku kan bekerja di dunia hiburan, jadi aku bisa mengaplikasikan ilmuku untuk diriku yang sering berhubungan dengan media," katanya lagi. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com