Puteri Indonesia Prihatin Kasus Mesuji - Kompas.com

Puteri Indonesia Prihatin Kasus Mesuji

Yulvianus Harjono
Kompas.com - 20/12/2011, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Puteri Indonesia 2011 Maria Selena mengaku prihatin terhadap serangkaian kasus kekerasan berdarah yang terjadi di Mesuji, wilayah perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan. Ia juga mengomentari soal bagaimana media mengekspos kasus ini. 

"Sedih sekali ya. Rasa kemanusiaan kita tersentuh. Indonesia itu kan negara hukum, masyarakatnya harusnya taat kepada hukum. Walaupun, terkadang, aplikasi (penegakan hukum) tidak maksimal, harusnya itu (hukum) ya tetap dihormati," ujarnya saat ditemui di sela-sela penerimaan hadiah dan penghargaan Puteri Indonesia 2011, Selasa (20/12/2011), di Gedung Mustika Ratu, Jakarta.

Terkait maraknya pemberitaan yang sempat simpang siur, bias fakta, dan membingungkan mengenai kasus Mesuji ini, Maria mengatakan, masyarakat harus cerdas dalam mencerna isi sebuah berita.

"Soalnya, mohon maaf, terkadang ada media yang suka melebih-lebihkan, ada juga yang mengurang-ngurangi. Tetapi, ada juga yang pas. Pintar-pintarlah kita memilihnya," ujar dara cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990, silam ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisYulvianus Harjono
    EditorMarcus Suprihadi
    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM