Sabtu, 25 Oktober 2014
Olga Syahputra Resmi Mohon Maaf
Penulis : Ichsan Suhendra | Sabtu, 24 Desember 2011 | 13:46 WIB
|
Share:
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Olga Syahputra

JAKARTA, KOMPAS.com — Presenter Olga Syahputra akhirnya secara terbuka menyampaikan permintaan maafnya kepada para korban pemerkosaan terkait lawakan yang sempat dilontarkannya sehingga menimbulkan reaksi.

Permohonan maaf disampaikan secara resmi melalui Lembaga Swadaya Masyarakat Lentera Indonesia (LSM Lentera Indonesia) dengan disaksikan pengurus Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di gedung KPI, Jakarta, Jumat (23/12/2011).

Olga akhirnya menyadari bahwa lawakannya telah melukai perasaan mereka yang telah menjadi korban pemerkosaan. Oleh karenanya, pelantun "Hancur Hatiku" ini menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para survivor. Hal itu dijelaskan oleh staf humas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ezki Suyanto. Ezki menjelaskan, permintaan Olga disaksikan oleh Lentera, yang melaporkan dirinya ke KPI.

"Pihak Olga sudah meminta maaf kepada publik yang merasa disakiti, yang diutarakan di depan Lentera," ujar Ezki.

Pihak Lentera pada awalnya mengatakan, candaan Olga Syahputra tak hanya bisa diselesaikan dengan cara minta maaf. Lentera berharap akan ada pergerakan untuk mengampanyekan hal tersebut.

"Ini bukan persoalan maaf, kalau bisa sih kampanye bersama. Ini karena lawakan itu bukan soal sepele, dan itu disetujui sama pihak Olga," papar staf humas KPI tersebut.

Olga Syahputra dilaporkan KPI terkait candaan yang ia lontarkan saat ulang tahun Trans TV beberapa waktu lalu. Saat itu Olga yang berperan sebagai Suster Ngesot mengaku meninggal karena diperkosa.

 

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan