Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setiawan Djody: Saya Anggap Lelucon Aja Sih

Kompas.com - 30/12/2011, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi sikap keluarga dan ahli waris WS Rensdra yang keberatan dengan konser Kantata Barock, Setiawan Djody tak mau menanggapi terlalu serius. 

"Kantata itu justru memperjuangkan hukum kok. Saya anggap lelucon aja sih," ungkapnya ketika dihubungi melalaui telepon, Jumat (30/12/2011) sebelum konser tadi. Menurut Djody, ia sudah meminta izin kepada istri Rendra, Ken Zuraida.

Hal yang dimasalahkan itu hanya mengenai royalti karya Rendra. Oleh karena itu, ia tak mau menanggapi masalah tersebut. "Itu masalah royalti aja sih. Lucu aja. Saya sudah ada kesepakatan dengan istri Rendra kok. Sudah ngomong sama dia. Kan yang kepala rumah tangga sekarang Ken Zuraida, bukan anaknya," katanya lagi.

Meski begitu, Clara Shinta, putri Rendra, berkeras bahwa PT Airo Swadaya Stupa harus meminta izin sebelum menggunakan karya Rendra secara komersial.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum Kantata Barock menggelar konsernya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (30/12/2011) malam, keluarga ahli waris (mendiang) sastrawan WS Rendra menyatakan keberatan mereka karena penyelenggara konser itu tak meminta izin sebelumnya dalam menggunakan karya Rendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com