Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Peran Utama Qory Sandioriva

Kompas.com - 07/01/2012, 04:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk pertama kalinya, Puteri Indonesia tahun 2009, Qory Sandioriva, mendapat peran utama dalam film Mother Keder yang mengadopsi novel berjudul Mother Keder: Emakku Ajaib Bener.

”Saya ingin mengasah kemampuan akting saya, dan ini film pertama saya sebagai pemeran utama. Saya mencintai akting, semoga tahun depan ada karya-karya saya yang lain,” ungkap gadis kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1991, ini.

Tahun lalu, Qory mendapat kesempatan menjadi salah satu pemain dalam film Purple Love. Saat itulah Qory menyatakan sangat mencintai bidang seni dan ingin mengembangkan kemampuannya.

Dalam film Mother Keder, Qory berperan sebagai Vivi, anak pertama dari keluarga Kosasih. Ceritanya memang kisah nyata. Vivi yang dimaksud dalam film itu adalah Viyanthi Silvana, Puteri Indonesia Photogenic 2001, wanita kosmopolitan yang telah memiliki segalanya, tetapi belum menikah. Kemudian, Vivi batal menikah dan harus kembali serumah dengan mami-nya yang ajaib.

”Sejak awal, jujur, saya tertarik dengan karakter Vivi, peran yang menantang buat saya. Saya sempat menangis ketika akan memerankan Vivi karena saya merasa apa yang kami mainkan itu harus memakai rasa,” kata mahasiswi Sastra Perancis, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia, ini. (SIE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com