Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ine Febriyanti Lawan Korupsi dengan Film

Kompas.com - 15/01/2012, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Ine Febriyanti (35), tidak ada kata libur buat melawan korupsi. Biar pun hari Sabtu (14/1/2012), ia rela rapat seharian demi membahas rencana preview film kampanye antikorupsi besutannya.

Ya, Ine akan berkampanye antikorupsi lewat film terbarunya, Selamat Siang, Risa!. "Komisi Pemberantasan Korupsi dan Transparency International Indonesia mendaulat empat sutradara, yaitu Lasja Susatyo, Emil Heradi, Chairun Nissa, dan saya untuk membuat film kampanye antikorupsi. Film kami akan diluncurkan 26 Januari nanti," kata Ine di sela-sela rapatnya di Jatiwaringin, Jakarta, kemarin sore.

Keempat film kampanye antikorupsi itu akan disebarluaskan ke sekolah-sekolah. Ine dan ketiga sutradara lainnya juga akan menggelar roadshow ke 17 kota, berkampanye demi masa depan negeri ini. Aktris yang juga jago berakting teater itu berharap kampanye antikorupsi lewat film akan efektif. "Bagi saya, korupsi itu seperti drugs. Nggak bisa berhenti kecuali (ada kemauan) dari diri sendiri," kata Ine. Yuk, ikut Ine melawan korupsi! (ROW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com