Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy-Andhika Resmi Menikah

Kompas.com - 21/01/2012, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kebahagiaan begitu terpancar pada raut wajah pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty (31) dan Andhika Pratama (25). Ya, hari ini, Sabtu (21/1/2012), keduanya resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan akad nikah yang dihajat di Hotel Crowne Plaza, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta.

Berbalut jas dan celana panjang berwarna keemasan yang dipadu dengan blus peach, kain songket pink, serta peci berwarna keemasan dengan aksen songket pink, Andhika Pratama tampak gagah. Demikian juga halnya dengan Ussy. Ia terlihat anggun dengan kebaya berwarna peach. Menuju pelaminan, Ussy didampingi kedua anaknya, Syafa Al Zahra dan Nur Amalia Putri, yang membawa bunga berwarna kuning.

Prosesi akad nikah yang mulai berlangsung pada pukul 08.45 diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran. Ussy kemudian meminta izin dan restu kepada ayahandanya, Sulaiman Muslih.

"Hari ini Ussy memohon kepada Allah agar sudilah kiranya Papah untuk mewakilkan dan menikahkan Ussy dengan pilihan sendiri, Andhika Pratama. Mudah-mudahan dengan doa restu yang Papah dan Mamah berikan, Allah senantiasa memberikan perlindungan dalam kehidupan rumah tangga Ussy-Andhika nanti," ucap Ussy.

Sang ayah pun memberikan izin. Lalu, penghulu membacakan doa dan mengucapkan ijab. Andhika menyambut dengan ucapan kabul yang jelas, lantang dan satu kali ucap. Andhika dan Ussy pun resmi menjadi suami istri tepat pukul 09.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com