Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonita and the husBand Kecolongan

Kompas.com - 24/01/2012, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika menggelar konser di Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 1 Februari 2012, grup Bonita and the husBand akan mengenalkan "Small Miracles", single baru yang akan menjadi bagian dari album baru mereka, yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Tapi, belum apa-apa, Bonita (vokal, tamborin, dan shaker), bersama rekan-rekannya dalam the husBand--Petrus Briyanto Adi atau Adoy (gitar dan vokal), Bharata Eli G (perkusi dan vokal), dan Jimmy Tobing (saksofon dan vokal)-- sudah kecologan. "Small Miracles" tiba-tiba sudah bisa diunduh (download) di internet.

Diceritakan oleh Bonita, suatu ketika ia bersama teman-teman segrupnya sedang berkumpul di sebuah kafe. Di situ ia mendengar lagu "Small Miracles" diputar. "Jadi, pas lagi main di kafe, kami dengerin ada lagu yang awalnya kami dengar mirip, 'Kok lagunya kayak pernah dengar? Kok lagunya mirip?' Eh, ternyata ini memang lagu kami," tutur Bonita ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Bonita tak mengerti bagaimana bisa single yang belum dirilisnya itu beredar di dunia maya. "Saya juga engak tahu gimana awal mula ceritanya, tiba-tiba bisa di-download di internet," ujarnya.

Namun, putri vokalis dan MC kawakan Koes Hendratmo ini tak gusar atas kejadian tersebut. "Saya sih enggak terlalu memusingkan piracy (pembajakan), karena rezeki saya masih bisa saya dapatkan dengan cara yang lain," ucapnya.

Bahkan, aku Bonita, ia malah menyilakan para penyuka musiknya memerbanyak lagu yang dicipta dan dinyanyikannya bersama Bonita and the husBand. "Di album yang pertama, dulu  ada anak SMA yang mau minjam CD album dari saya. Kebetulan, dia lagi enggak punya uang untuk beli CD, tapi dia pengin dengerin lagu Bonita. 'Oke saya pinjemin, tapi kamu balikin lagi CD ini setelah kamu copy'," kisahnya.

Bahkan, Bonita tak merasa keberatan jika lagu yang diperbanyak itu akan menyebar. "Ya, enggak apa-apa kalau temannya juga mau copy. Bagi saya, kita ini orang Timur, kalau ada apa-apa lebih baik izin, ngomong dulu saya mau minta atau saya mau pinjam. Itu kan lebih baik," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com