Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Revalina S Temat Tebar Sikap Antikorupsi

Kompas.com - 29/01/2012, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Revalina S Temat (26) tampil dalam film Kita Vs Korupsi. Pemain film yang biasa berperan sebagai gadis baik hati itu kali ini kembali berperan sebagai gadis baik hati. Ia berupaya menyadarkan sang pacar yang hendak menyuap.

"Aku juga peduli dengan persoalan korupsi yang enggak pernah ada habisnya di negara kita. Menurutku, korupsi bisa terjadi di mana saja," ujar Revalina.

Kita Vs Korupsi antara lain melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai salah satu produsernya. Film terdiri dari empat film pendek. Berpasangan dengan Nicholas Saputra, Revalina tampil dalam fragmen berjudul "Aku Padamu".

Melalui pasangan muda inilah isu antikorupsi diinternalisasi kepada kalangan generasi muda. Sang pacar tersebut digambarkan hendak menyogok pejabat kantor urusan agama demi lancarnya urusan menikah. Pasangan itu akhirnya memutuskan cara sepatutnya sebab menyuap demi kelancaran urusan menikah sama saja dengan berusaha menyogok Tuhan.

Revalina menganggap kesadaran antikorupsi harus dimulai dari unit masyarakat terkecil, yakni keluarga. "Kita harus basmi bersama justru dari hal-hal kecil. Korupsi itu merusak mental bangsa," kata Revalina mantap. (SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com