Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Hantu sampai Perang Bantal Juga Ada di Hellofest

Kompas.com - 04/02/2012, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen acara Hellofest 8 Animas Expo di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (4/2/2012), yang berlangsung pukul 10.00-22.00 tampaknya menjadi cara yang tepat melepaskan penat dan menyegarkan pikiran. Tidak hanya menampilkan hiburan berupa costum play (cosplay) berbagai karakter, di sebuah sudut Hellofest ternyata juga menyajikan berbagai macam permainan.

Tepatnya di pojokan Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Di sana, ada tiga booth permainan yang disediakan. Yang paling menonjol adalah stand Future City Fighter dan Rumah Hantu Mini. Future City Fighter merupakan arena permainan perang bantal yang dibuat settingnya bagaikan kota masa depan dengan karakter-karakter orisinal yang dibuat sang kreator. Di tengah setting kota yang hancur itu, terdapat sebuah balok penyangga yang dijadikan tempat "bertarung" para "pendekar".

Cipta, yang merupakan warga asing penggagas permainan ini mengatakan bahwa booth-nya ini dibuat hanya untuk memeriahkan acara Hellofest. "Intinya ini hanya permainan keluarga. Sesama keluarga, adik-kakak, atau sama-sama pacar juga bisa perang, tapi perangnya hanya seru-seruan dengan bantal," kata Cipta, saat dijumpai di arena Hellofest.

Menurut Cipta, yang unik dari permainannya adalah setting arena yang dibuat menarik. "Kami angkat tema Future City seperti kota apocalyptic yang berhubungan dengan animasi masa depan. Kami bertarung di tengah kota yang hancur," papar Cipta.

Peserta yang berminat mengikuti perang bantal ini dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Partisipan akan melawan algojo-algojo dari pihak penyelenggara. Uniknya, saat perang bantal dilakukan, partisipan akan diabadikan gambarnya sehingga terlihat benar-benar seperti bertarung di setting animasi.

Selain Future City Fighter, ada juga rumah hantu mini. Untuk masuk ke rumah hantu mini ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per dua orang. Hati-hati akan "penampakan" berbagai karakter horor seperti vampir hingga babi ngepet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com